Monday, 7 November 2016

Quick Update : Current Favourites #October

bye August, October still clinging to my skin!


Missing me? Hehehehe.
So, since I've been sooo busy here and there to contribute some writings and so on, and I basically can't come up with something to write here.... How about a mini-update from me? Well, this may seem useless and less educating or so on (but some of you may see this as a bit recommendation)  so here it is, my favourites last month (that probably still making its way to be my favourite this month) !


Current Obsession: 25cm dolls
Current favourite characters: Rilakkuma 
Drama of the month Cinderella and Four Knights - 신데렐라와 네 명의 기사

*Internet
site: antaranews.com/en/
favourite blog: -
Instagram account : @ps.ny (seriously this account is suppper aesthetic and filled of cute poodles!)
online store: Delight Moon 


*Music
album: BTS "Wings
singer: DΞΔN trouble
songs of the month : Dean ft Anderson .Paak "Put My Hands on You
lullaby : SUGA BTS "First Love"
5 songs to recharge: 
1. JHope BTS "MAMA"
2. BTS "Cypher Pt. III : Killer"
3. BTS "Cypher Pt. IV"
4. BTS "21세기 소녀 "
5. SEVENTEEN "Check-In"
band: FT Island
rapper: Simon Dominic


*Books
book of the month: -
current reads: Haruki Murakami "South of The Border West of The Sun"
favourite bookish character : Atticus Finch (STILL!)

Monday, 8 August 2016

Food Journal : Cafe Korea

Hai semua - annyeong haseyo!
Maafkan ternyata rencana update setiap Kamis lagi-lagi gatot dundundun. Maka dari itu, sekarang, Ayak merubah dari update setiap Kamis, menjadi Kamis dan Senin hehe. Maaf ya readers (ciye sok-sokan manggilin readers hahaha)  , lagi-lagi updatenya lamaaa banget dan kalian harus nunggu sampai nyaris satu bulan untuk menunggu karena lagi banyak project fotografi daaaann ngurus kelulusan :D Eh iya, serius - Ayak habis lulus sidang loh :DDDDD 

Oke, lagi-lagi, saya dan Opi, mengadakan acara makan-makan cantik lagi sekaligus rumpi cantik. Kali ini, agenda jatuh pada Cafe Korea - dundundun~~~ Karena saya lagi sukaaa banget sama Tteokboki (sampe seminggu ada dua kali makanin Tteokboki hehehe) jadinya saya kesini. Sebenarnya ini yang kedua kalinya saya ke Cafe Korea - tapi saya lagi pengin nyobain lebih jauh lagi :D 




Seperti yang dahulu (dan hobi saya dan Opi), saya kesana lumayan "agak awal" setelah kafe buka: Jam satu. Kafe masih agak sepi, tapi masih ada mbak-mbak yang duduk-duduk di situ (jadiii ada yang lebih awal dari kita :p). Waktu saya masuk, saya langsung disambut sang seonsaengnim asli dari Korea (artinya "Guru". Sang owner ini nggak cuma punya kafe doang, tapi juga ngajar bahasa Korea juga di lantai atas. Ada lesnya loh!). Kita langsung pesan makan-makanan Korea dan of course - Tteokboki (tteokboki for life tteokboki is love) dan Opi pesan Kimbap (sushi Korea); minumnya Gwail Yogurt Bingsu. Dan tenang saja, no pork! Halall~~~






Seraya menunggu makanan datang, kita sambil ngeliatin acara TV Korea "Get It Beauty" di TvN. Nggak beberapa lama kemudian, langsung ganti muterin video klip-video klip OST drama Korea (kebanyakan sih Descendant of The Sun..... hng). Tapi asik nih, kafenya macem kafe di Korea sana yang bernuansa chic gitu. Dindingnya pink aaah romantis deh. Mana kafenya ini open kitchen which is : kalo lagi laper, terus kesana dan nggak bisa menahan diri kena baunya jadi tambah laper :DDDD





Cantik kan? :D Yup serasa kayak lagi di drama Korea cuma nggak lagi dating sama Oppa YEHUAHAHAHA. Beberapa menit kemudian setelah digoda dangdut sama bau Tteokboki dundundun datanglah makanan-makanan kami: 


Gwail Yogurt Bingsu (25ribu):
Bingsu adalah makanan yang menggunakan es susu (es salju). Dulunya sih, cuma pake kacang merah toppingnya, terus akhirnya di variasi. Nah, yang aku pilih ini adalah Es Salju + Yogurt + aneka buah + es krim = yak, gabungan mematikan! :D bukan begitu, maksudnya... ENAK BANGET. HADUH. ENAK BANGET SERIUS. Yang bikin pengin ke sini lagi itu gara-gara ini (karena pas kesini pertama kali waktu itu cuma dapet sesuap - yaaa gimana pas lagi rame-rame around 10 orang kesana huahaha)
  

Tteokbokki (40ribu) :
TTEOKBOKKI MY LOVE MY LIFE MY DARLING.
Jajanan terkenal di Korea - kue beras, saos gochujang (saos sambal khas Korea), bumbu rahasia yang membuat enak ini bikin - YA INI YANG BIKIN PENGIN BALIK LAGI :DDDD cuma sayang banget, nggak ada tambahan keju diatasnya. Semoga ada ya next time pas balik lagi kesini - pasti tambah ueeeeeeeeenak tenan :D 
  

Bulgogi Kimbap  (30ribu) :
Sushi versi Korea~~
Jadi ceritanya, di menu ada dua jenis Kimbap: Bulgogi dan Chamchi. Bulgogi ini isi daging sapi, sedangkan Chamchi isi Tuna. Siapa yang ga suka sushi atuh kak, sampe pesen dua :D



Choco Sereal Bingsu (25ribu):
Karena sedih Bingsu yang Yogurt abis dan Opi cuma kebagian beberapa sendok maafkan aku bukanlah teman yang baik ketika masalah makanan, akhirnya Opik memutuskan untuk pesan Choco Sereal Bingsu (karena kubilang ada Koko Crunch nya). Yaaahh lagi-lagi ENAK. ENAK WOI ENAK pengin T.T Yang bikin pengin ke sini lagi itu JUGA gara-gara ini (karena pas kesini pertama kali waktu itu cuma dapet sesuap - lagi:D)))


Nemuin boyband bias (apalagi yang monyongin bibir) di majalah beginian bikin hati bergetar~~~


the cafe is aesthetic itself, isn't it?


oh ya, info penting buat yang pengin les bahasa Korea di sini!
Kemarin, temen Ayak ada yang kesini duluan to be honest sejam sebelum Ayak :D daftar les bahasa Korea di sini kena around 200ribuan + bukunya berapaaa gitu. Kalau mau, coba tanya-tanya aja di meja tempat kamu order makanan situ. Kalau nggak, pas kalian beruntung, bisa tanya-tanya aja langsung ke seonsaengnim-ssi nya. Don't worry, he's SUPER NICE! Ayak sempat diajak ngobrol bentar sama beliau tuh hahaha. 

Cafe Korea
(한국어학당 잘란 꼬레아 Pusat bahasa dan Cafe Korea Jalan Korea)
Jalan Raya Jemursari No. 76 blok D No. 5 Surabaya (dibelakang Holand Bakery dan ruko di samping Hotel Ibis Styles)
Open: Senin - Minggu 12.00-21.00


Selamat mencoba!

Aya's verdict: 4.5/5
Aya's favourite: interior, THE FOOD AND BEVERAGES ARE MY LIFE, seonsaengnim-ssi :D, poster Infinite yang ditempel di Kulkas :D
What's not: lokasi-> agak tersembunyi but easy to find actually dan JAUUUUUUUUH; musik Koreanya (kenapa harus yang mendayu-dayu dari Ost. Drama... Padahal yang kutunggu adalah lagu-lagunya Soyou T.T)
Bring 100k cukup!


Note: Rilakkuma-nya bukan dari kafe, tapi punya Aya sendiri :D gara-gara ini nih si seonsaengnim-ssi nya ngobrol sama Aya bilang, "itu masa ada di menu?" HUAHAHAHAHA. Jadi pengin les di sini gara-gara beliau tuh, cuma jauh..... dari rumah.