Tuesday 9 February 2016

Food Journal : Konig Coffee & Bar

Setelah berlama-lama di desa untuk program KKN, akhirnya - SAYA KEMBALI HUAHAHA.
Oke, ini adalah post food journal pertama kali saya, maafkan: keamatiran saya, kurang informatif, terlalu jujur, bahasa kaku dan terkadang kebanyakan kapslok jebol, maafkan ya, semuanya! (:

Oke, here we go:

Jadi, waktu itu, aku kan sering lewat-lewat di daerah Klampis pas lagi laper. Nah, kafe ini seperti "bersinar" dari luar pas lagi laper banget dan aku langsung kepingin ke sana. Akhirnya, tepat setelah KKN, kuajak teman yang suka makan-makan cantik (namanya Opi - klik di sini untuk baca apa yang dia pikirkan -  and you will see her name a LOT in my food reviews) kemari.



Kita kemari pas jam 11 dan baru buka :D Kafenya masih sepiii banget.
Nah, sayup-sayup suara mbak Sabrina (penyanyi ya haha) menyambut kita. Kafe ini dibagi jadi dua, outdoor dan indoor. Karena sudah lelah dengan terik matahari desa yang membuat kita jadi gosong  kita memilih untuk makan di dalam, dekat meja barista hehehe. 


Menunya lumayan variatif dan harganya juga nggak terlalu mahal kok. Malahan, kaget - suasananya seeklusif ini tapi makanannya juga affordable (: 






Gak seberapa lama kemudian dan selfie bolak-balik di kamar mandi gara-gara kamar mandinya bagus (cheap ass~~), akhirnya makanan kami tiba dundunduunn~~
Pesananku yang di bawah: Iced Shaken Choco dan Curry Beef Rice.

Karena aku dan Opi luaaper banget, kami langsung menyantap semua makanan sampe habis huahaha. Setelah itu, kita langsung menyantap French Fries (setiap post review mungkin bakalan banyak French Fries karena French Fries adalah jajanan penting buat kami dan tolak ukur enaknya kafe dari French Fries ya, readers hahaha).



Karena kafe ini punya slogan "Coffee and Bar", setelah makan, kami langsung pesan Hazelnut Latte sekalian ngobrol masalah bisnis Translation dan Proofreading yang sedang berjalan; sekaligus curhat-curhat cantik masalah KKN. Guess what? Hazelnut Latte ini malah THE BEST COFFEE I've ever taste! Nggak bikin kembung juga! Dan coffee artnya bener-bener mesmerizing (:




Konig Coffee and Bar
 Jl. Kertajaya Indah VIII No.25, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur (dekat Communal) 
Open: everyday 11.00-00.00 
note: coba datang malam-malam, kafe ini jadi bar!


bonus photo: me, Kinfolk, and Konig. Photo by Opi ((: 


Selamat mencoba!

Aya's verdict: 4.5/5
Aya's favourite: interior, french fries, Iced Shaken Coco, Hazelnut Latte, mas barista manis 
What's not: Curry Beef Rice (at first enak... lama-lama alamak); playlist (Sabrina --"); sempet ada mbak-mbak pelayan yang nggak ramah sama kita... entahlah kenapa
Bring 100k/person 

No comments:

Post a Comment

Thank you for leaving your trace! I will follow your trace down then! (: